Kamis, 14 April 2011

Mani-Pedi Instan di Rumah

MANI-PEDI INSTAN @home

Ada sebagian orang yang menghabiskan uang lebih banyak di salon untuk mempercantik kuku ketimbang perawatan lainnya. Padahal sebenarnya kita bisa menghemat sejumlah uang jika melakukan perawatan sendiri di rumah.

PEDICURE
Langkah 1 – Lembutkan
Usir kapalan di tumit telapak kaki di kamar mandi, jangan lupa untuk membersihkan sela-sela kuku dengan sikat lembut khusus untuk kaki. Kulit mati akan lebih mudah dihilangkan jika dalam kondisi lembab. Begitu kaki mengering, oleskan krim tubuh/hand & body lotion.
Saran produk: 9587-Pumice Brush

Langkah 2 – Potong Kuku
Potong kuku dengan gunting kuku sebatas ujung jari-jemari. Jangan terlalu pendek, karena berresiko mengalami cantengan. Beri minyak zaitun atau cuticle remover untuk melembutkan kutikula, lalu dorong agar terkelupas. Bersihkan kuku dengan cariran pembersih kuku yang tidak mengandung alcohol.
Saran produk: 13633-Oriflame Beauty Nail Polish Remover

Langkah 3 – Warnai
Berikan base coat (kode 13614), lalu berikan cat kuku berwarna terang sebanyak dua lapis. Warna cat kuku yang terang akan terlihat cantik di kaki yang indah. Koreksi bila ada cat kuku yang meleset, gunakan yang berbentuk pen agar lebih akurat. Tambahkan top coat (kode 13774) untuk menjaga agar cat kuku tahan lama, dan kaki Anda terlihat cantik lebih lama.
Saran produk: 13614-Oriflame Beauty Base Coat, 128xx-Oriflame Beauty Nail Colour Expert, 636x/110xx-Oriflame Beauty French Manicure, 29xx/1086x-Visions V* Fast n Furious Nail Polish, 13775-Oriflame Beauty Nail Polish Corrector Pen, 13774-Oriflame Beauty Crystal Top Coat

MANICURE
Langkah 1 – Persiapan
Setelah membersihkan kuku dari bekas kuteks atau sisa kotoran lainnya, haluskan dengan nail buffer. Olesi kutikula dengan minyak zaitun agar lebih lembut, lalu dorong perlahan menggunakan kayu khusus untuk kutikula. Bersihkan kembali dengan kapas yang sudah diberi pembersih kuku. Jika berencana untuk memakai kuteks, disarankan untuk mengaplikasikan base coat. Base coat diperlukan untuk membuat hasil tampilan kuteks terlihat mulus, tidak ada garis-garis bayangan karena kuku tidak rata.
Saran produk: 13633-Oriflame Beauty Nail Polish Remover, 9676-Oriflame Beauty Nail Buffer Set, 13614-Oriflame Beauty Base Coat


Langkah 2 – Warnai
Aplikasikan warna sebanyak dua lapis dengan lembut. TIPS: Pegang tutup kuteks di bagian tengah, jangan di ujung agar memiliki control lebih. Rapikan cat kuku, gunakan Nail polish remover corrector pen untuk akurasi saat membersihkan kelebihan cat kuku di samping kuku.
Saran produk: 128xx-Oriflame Beauty Nail Colour Expert, 636x/110xx-Oriflame Beauty French Manicure, 29xx/1086x-Visions V* Fast n Furious Nail Polish, 13775-Oriflame Beauty Nail Polish Corrector Pen

Langkah 3 – Sabar
Tunggu hingga kuku mongering sendiri, tiupan akan menimbulkan gelembung-gelembung. Tidak perlu menggunakan minyak pengering khusus karena justru akan membuat kuteks mudah rusak/patah. Jika keesokan hari ternyata memang ada bagian kuteks yang patah, cukup oleskan sedikit kuteks di bagian tersebut. Akhiri dengan top coat di seluruh permukaan kuku.
Saran produk: 13774-Oriflame Beauty Crystal Top Coat


TIPS :
Agar cat kuku cepat kering, celupkan kedua tangan di dalam mangkuk berisi air dingin dan es batu. Air dingin akan membekukan cat kuku, menyegel, dan mengeraskannya dengan cepat. Kemudian angkat dan biarkan kuku mengering selama 2 menit, lalu celupkan lagi ke dalam air dingin selama 3 menit. Hal ini cukup membuat cat kuku mengeras seluruhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar